Apasih Kerjaan Guru Di Sekolah?

Tulisan ini gue buat karena kekesalan gue kepada PAHLAWAN TANPA TANDA JASA. Tapi maaf sebelumnya, bukan gue bermaksud menghina, justru gue sangat berterimakasih kepada mereka. Karena dengan adanya mereka, gue bisa mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat. Namun, akhir-akhir ini gue gedek, gue kesel sama mereka, yaaa ga kesemuanya sih, karena gue rasa ga semuanya begitu. Kalo gitu langsung aja ya gue ceritain kenapa gue bisa kesel sama yang namanya GURU SEKOLAH.

Pagi itu hp gue bunyi saat jam 5 subuh, gue pun seperti biasa melaksanakan kewajiban gue. Karena hari itu jatahnya gue libur kerja, jadi setelah shalat subuh gue langsung tidur lagi. Selang beberapa jam, ketika gue sedang bermimpi indah, tiba-tiba aja hp gue bunyi lagi. Setelah gue dengerin, bunyinya bukan bunyi alarm, tapi bunyi kalo ada yang telpon. Ah gue males angkat, alhasil gue matiin aja panggilanya. Eh setelah gue matiin, hp nya bunyi lagi, gue pun gedek dan langsung lihat layar hp gue. "Oh my god" ternyata nyokap gue yang nelpon, tanpa pikir panjang, gue angkat telpon itu. "Halo" kata gue, cuma pas lawan bicara gue ngomong, ternyata bukan nyokap gue, tapi adik gue.

Gue langsung tanya kenapa pagi-pagi dia nelpon gue. Dia pun bercerita. Dia kebingungan karena dapat tugas dari gurunya, dia mesti ngerjain tugas itu di warnet dan mesti dikumpulin besok. Gue pun nanya adik gue, "emang tugasnya apaan?". Kata adik gue, dia dikasih tugas sama gurunya buat nyari nama-nama negara dimulai dari A-Z, dan mengirimkannya ke alamat email gurunya. Gue tanya lagi dong, "emangnya lu ga bisa?, kan gurunya biasanya ngasih contoh dulu sebelum ngasih tugas kemuridnya". Adik gue bilang, gurunya cuma bilang, "nanti masuk ke www.google.com terus cari nama-nama negara di top level domain, terus copy paste dan kirim lewat email.

Akhirnya gue jelasin dong gimana caranya, cuma setelah gue ngomong panjang lebar ampe mulut gue berbusa, tiba-tiba adik gue nanya, "email itu apa?". Gue,kaget dong, sambil agak kesel gue bilang "emang lu belum punya emailnya?". "Belum", kata adik gue. "Di sekolah ada komputerkan?", tanya gue. "Ada", jawab adik gue, "tapi ga di ajarin cara-caranya pake komputer sekolah, gurunya cuma ngasih contoh lewat lisan doang" lanjut adik gue.

Nah, dari keluhan adik gue itu, gue jadi gedek sama gurunya. Sebenarnya, apasih kerjaan guru sekarang?, apa cuma ngerumpi aja sambil nunggu gajian?. Guru ko gitu ya, ngasih tugas tapi ga ngasih contoh dulu. Terus muridnya disuruh ngirim tugas lewat email, tapi muridnya ga punya email karena ga pernah diajarkan cara bikin emailnya, padahal di sekolahnya ada lab komputer. Sungguh kebangetan tuh guru, GAJI aja pengen GEDE tapi kerjanya cuma ngasih tugas tanpa memberi contoh atau mengajarkan muridnya terlebih dahulu. Kalo gue jadi muridnya, terus gue dikasih tugas seperti itu, gue bakalan jawab, "ntar pak/ibu guru, gue kirim pake BAKUL yang ada nasinya ke meja anda, supaya anda ada tenaga buat ngajar murid-murid.

itu lah alasan gue kenapa gue kesel sama GURU SEKOLAH, ya mudah-mudahan ga semua guru kaya begitu. Nah PR buat yang baca, coba tanya anak anda, adik anda, sepupu atau keponakan anda yang masih sekolah. Apakah guru disekolahnya berprilaku seperti cerita diatas? (memberi tugas tanpa memberi contoh dan mengajarkannya terlebih dahulu). Kalo jawabannya "iya", anda bisa bilang sama gurunya, "UDAH LU PENSIUN AJA" hahahahahaha. Dan satu lagi, saya minta maaf ya kalo tulisannya aga kurang enak dibaca. Terimakasih

Komentar

  1. guru smp itu yah? yaampun coba jelasin dikit itu masalah email biar anak muridnya ngak bingung :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba e, itu guru SMP. Memang sih, itu ga ada dikurikulumnya, tapi se'engganya guru itu memberi contoh dulu. Pengen rasanya ngadu ke dinas pendidikan

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan Bersama Mig33

Aku

Apakah perusahaan perlu karyawan yang rajin, yang jujur, atau yang bertanggung jawab?