Masarakat Adalah Raja

Hari ini gue udah dibikin gedek gara-gara baca berita "Polisi Masih Cari Identitas Jazz yang Bawa Pria Arogan Mengaku Paspampres". Dalam isi beritanya yang gue baca, tuh cowo marah-marah saat ditilang gara-gara ngelanggar lalu lintas. Dia juga ngaku-ngaku sebagai paspampres.

Nah yang bikin gue gedek, dengan mengatas namakan paspampres, tuh cowo bisa seenaknya aja. Kalo gue boleh ngomong, gue bakal bilang ke dia, "eh, kalo lu bener-bener anggota paspampres, berarti lu itu kacung presiden, dan asal lu tau ya, kalau presiden itu kacungnya masarakat, jadi lu itu kacungnya masarakat juga, lu berani ngelawan masarakat yang tak lain majikan lu?". Sumpeh ni gue emosi, hahahahahahaha. Dan gue juga menyayangkan sama petugas yang menilangnya. Kenapa tu orang ga langsung ditangkap aja, kalo emang ngelawan, DOR aja. Gue yakin ko, masarakat pasti bakal bela lu, karena lu dah ngasih pelajaran sama orang yang ngaku anggota paspampres itu. Tapi apa mungkin petugas yang menilangnya dapat xxxxxxx, dan ga berani menindak tegas tu cowo gila hahahahahahha wallahu alam.

Intinya keadilan itu harus ditegakkan, jangan mentang-mentang dia keluarga pejabat atau dia sebagai pejabat, kalo salah ya mesti dikasih hukuman. Teman gue pernah cerita ke gue, dia pernah dimaki-maki oleh istri jendral gara-gara salah sedikit. Padahal temen gue tuh dah minta maaf sama tuh istri jenderal, tapi tuh istri jendral tetap aja ga terima. Malah dengan suara lantang dia bilang "asal anda tau ya, kalo saya ini istri jendral, anda bisa saya tuntut". Mendengar cerita temen gue, gue geleng-geleng kepala. Masih aja jabatan dipenerintahan dijadikan senjata buat nakut-nakutin masarakat. Dan kalo saya boleh bilang sama tu istri jendral yang terhormat, "asal ibu tau ya, semua pejabat pemerintahan dari mulai presiden sampai RT dan hansip, itu semua pembatu masarakat. Nah suami ibu itu kan otomatis masuk dalam daftar pejabat pemerintahan atau pelayan masarakat, jadi ibu itu adalah pelayan atau pembantu masarakat juga, so ibu jangan marah-marah sama majikan, hahahahahaha.

Itulah unek-unek saya hari ini, dan saya minta maaf kepada pak presiden dan para pejabat pemerintahan lainnya, kalo kata-kata saya kurang mengenakan. Saya menulis tulisan ini, karena saya sebagai masarakat , ingin keadilan itu ditegakkan. Jangan hanya bisanya menghukum masarakat kecil aja, siapa pun yang salah mau itu masarakat, mau itu jabatannya apa, ya kalo salah harus ditindak tegas. Dan saya berharap kepada pak presiden yang baru, semoga anda bisa memberikan keadilan kepada semua masarakat INDONESIA, dan selalu dalam lindungan ALLAH swt amiiiiiinnn. Terimakasih dan sekali lagi saya minta maaf kalo tulisan saya aga sedikit emosi

Komentar

  1. betul sekali kalo kata ruhut sitompul mah suara rakyat adalah suara tuhan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas bro betul,,tp kebanyakan para pejabat pemerintahan itu pada sombong, pengen rasanya gue ulek mereka ,,,

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kenangan Bersama Mig33

Aku

Apakah perusahaan perlu karyawan yang rajin, yang jujur, atau yang bertanggung jawab?